Ter-la-lu

Posted by Rohmat Fahrudin on 09:03 AM, 06-Feb-12

ternyata di dalam bisnis ada yang jauh lebih penting dari sebuah komitmen,,yaitu KEBIJAKSANAAN ! Yaaa bisnis emang harus komitmen,tp ternyata ada sebuah komitmen yang akhirnya menjadikan kita orang yang TER-LA-LU (nemen;b.jawa),artinya kita tidak lagi seperti manusia yang seharusnya punya jiwa toleransi,pengertian,juga rasa empati,padahal bersamaan kita juga butuh kebijaksanaan dari orang lain ! maka dari itu mulailah pintar menyesuaikan,kapan kita harus benar2 komitmen,dan kapan pula kita harus memberi kebijaksanaan pada orang lain,karena kita manusia,kita makhluk sosial bukan lah sebuah ROBOT !
                                                                                                                                       Sumber : pengalaman pribadi                           

Etika Makan,Bersama Tamu

Posted by Rohmat Fahrudin on 05:51 AM, 04-Feb-12

walau pun ane msh kurang bgt pengetahuan agama nye. .tp pernah dger,katanya ada hadist Nabi yg mgatakan bahwa 'Tamu Bagaikan Raja' arti nya memuliakan Tamu,menjamu Tamu luar biasa keutamaan nya(pahalanya). .klo dlm b.sunda Tamu itu 'Semah',kadang suka dplesetin SEMAH itu 'ngaheheSE nu boga iMAH. .haha,artinya nyusahin yg punya rumah,ya gmn ngga musti dsuguhin kan(bcanda),mgkin ini pas buat tmen kalian yg... [Read More]

Bedanya Taqwa ama penganten baru

Posted by Rohmat Fahrudin on 05:31 AM, 04-Feb-12

suatu hari sy dengar rekaman ceramah KH.Jujun Junaedi via radio,katanya (dalam bhasa sunda) "naon bedana Taqwa jeung panganten baru?" ya otomatis jama'ah gada yg tw. .tidak lama dia jwb sndiri tebak2n nya (tatarucinganana;b.sunda). ."lamun Taqwa ngajauhan larangan-Na,lamun panganten anyar mah ngadeuketan larangan nana ! Hehe
Buat yg gk ngrti b.sunda ,tnya aja tmen nya ya yg ngrti b.sunda..atw coment aja !

cinta itu ibarat makanan

Posted by Rohmat Fahrudin on 05:52 PM, 03-Feb-12

huhui,,,bicara tentang cinta,emang gada habisnya,tua-muda,aki2-nini2(ups...mereka masih merasakan cinta ngga ya,he),bahkan anak kecil pun kalo nglyt cewe ama cwo lagi berdua ,katanya mereka lagi pacaran,,,xixixixi...lucu ! yaaa,,,pembahasan cinta emang gada habisnya,ada yang mengibaratkan cinta seperti ilmu matematika,fisika,biologi dan banyak lagi deh ! tapi yang aku bahas disini,cinta itu ibarat makanan,,,"mau tau apakah makanan yang dimaksud ?" .."mau tau?" kita lihat dulu... [Read More]